Oktober 15, 2016

NYARIS SEMUA MENTORNYA,PROFESOR

Bertempat di Museum Tekstil, Jakarta,sebuah seminar mode bertaraf internasional digelar,yakni ART FASHION,International Conference on Fashion and Costume Design yang menampilkan karya para DESAINER MODE yang bernaung di bawah bendera Korea Fashion Design and Costume Association. INSPIRING dan LUAR BIASA !
Kebetulan saya,sebagai KETUA PROGRAM STUDI DESAIN MODE + APPAREL,POLIMEDIA,School of Creativity diundang bersama salah satu dosen modeku !
Yang mengesankan atensiku,saat dimulainya perkenalan sebagai awal seminar,yakni rata2 pembicara dari Korea,adalah PROFESOR MODE ! Wwwacch,Di mana kesalahan sistem pendidikan kita ? pikirku,lantaran yang kuamati mereka rata2 ...'MUDA-MUDA' dan CERDAS !
Terkesan mereka 'MENYENANGI' bidangnya [ Baca : Enjoy the Process ! ],terlihat detailnya karya yang dipresentasikan ! SUNGGUH MENGESANKAN !.
Belum temaram KEKAGUMANANku akan sistem pendidikan yang diterapkan,dikuatkan lagi hadirnya sebuah paparan bertajuk A STUDY ON THE COSTUMES and COLOR IMAGES of GIRL WITH A PEARL EARRING yang mendeskripsikan secara ilmiah KONSEP KOSTUM dari tinjauan WARNA berdasarkan sebuah film yang terkenal ! Hasil penelitian yang sangat MEMUKAU !
Konklusi yang mengiringi kayalanku ketika pulang,terasa bahwa SISTEM PENDIDIKAN di KOREA tergolong sangat maju,terutama dalam MENCERDASKAN bangsanya melalui kegemaran melakukan PENELITIAN,gemar membaca dan RAMAH !
Semoga KOARTROTOAR di pagi hari ini,mampu menyadarkan kepada PARA 'BIROKRAT' PENDIDIKAN kita ,agar sesegera mungkin MEMACU dan MENGEJAR KETERTINGGALAN kita di bidang ILMU PENGETAHUAN,TEKNOLOGI dan yang tak kalah pentingnya...MERANGSANG para generasi muda UNTUK 'MENYENANGI' PROSES 'PENGGALIAN' LOCAL WISDOM BUDAYA KITA,apapun ...PRODUKnya ! Aamiin.

Salam Inovatif,
Didit Chris ' mistergrid ' Prawirokusumo

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook